Manfaat Gaya Hidup Berkelanjutan untuk Kesehatan dalam Jangka Panjang

Gaya hidup sustainable living berkaitan dengan pelestarian lingkungan agar generasi mendatang bisa tetap menikmati sumber daya yang Anda gunakan pada saat ini. Gaya hidup ini memperhatikan kebersihan lingkungan, tetapi manfaat dari penerapan gaya hidup ini tentu bisa dirasakan dalam jangka panjang.

Sustainable living sekilas terdengar mirip seperti gaya hidup minimalis, tetapi keduanya tidak sama. Gaya hidup minimalis lebih fokus pada mengurangi kepemilikan barang dan penggunaannya secara umum, sedangkan sustainable living mengutamakan penggunaan sumber daya alam yang efisien. Untuk memahami lebih lanjut mengenai gaya hidup minimalis

Berikut sebagian kegunaan style hidup berkelanjutan bagi kesehatan manusia didalam jangka panjang.

1. Kurangi Paparan Racun fungsi style hidup terus menerus yang pertama adalah mengurangi paparan racun. Dengan memilih produk yang terbuat dari bahan alami dan tidak beracun serta jauhi bahan kimia berbahaya seperti pestisida dan produk pembersih yang keras, Anda mampu mengurangi paparan racun yang mampu membahayakan kesehatan.

 Hal ini mampu menunjang turunkan risiko terkena masalah kesehatan seperti alergi, masalah pernafasan, dan kanker.

 2. Kesehatan Mental Lebih Baik fungsi style hidup terus menerus seterusnya adalah memberi Anda kesehatan mental yang lebih baik. Sebab, menggunakan saat di alam dan terkait bersama alam mampu berdampak positif pada kesehatan mental.

Faktanya, penelitian perlihatkan bahwa menggunakan saat di ruang hijau mampu mengurangi stres, kecemasan, dan depresi serta meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan. Dengan memasukkan lebih banyak ruang hijau dan elemen alam ke didalam kehidupan sehari-hari seperti berkebun atau hiking, Anda mampu mendapatkan kegunaan kesehatan mental dari manfaat gaya hidup berkelanjutan.

 3. Peningkatan Kualitas Udara fungsi style hidup terus menerus menunjang peningkatan mutu udara. Polusi hawa merupakan masalah yang signifikan di banyak belahan dunia, dan paparan pada tingkat polusi yang tinggi mampu mengakibatkan konsekuensi kesehatan yang serius.

Dengan sebabkan pilihan yang ramah lingkungan seperti berlangsung kaki atau bersepeda daripada mengemudi, menggunakan transportasi umum, dan menunjang sumber daya bersih, Anda mampu menunjang mengurangi polusi hawa dan meningkatkan mutu hawa di komunitas Anda. Hal ini mampu meningkatkan kesehatan pernapasan dan mengurangi risiko penyakit jantung.