Macam-Macam Iklan Berdasarkan Medianya

Macam-macam iklan berdasarkan medianya terdiri berasal dari empat jenis, yaitu iklan cetak, iklan elektronik, iklan internet, dan iklan luar ruangan.

1. Iklan tempat cetak

Iklan cetak adalah iklan yang dibikin dan pasang dengan cara dicetak. Biasanya iklan model tersebut kerap ditemui di koran, selembaran, buletin, majalah, koran, baliho, poster, stiker, dan lain sebagainya.

Dalam iklan cetak terdapat keputusan dalam membuatnya, berdasarkan di mana iklan tersebut dapat dipasang. Ketentuannya ialah:

Iklan cetak tidak mempunyai lebih berasal dari empat baris atau tidak hingga lebih berasal dari kolom iklan.

Untuk iklan cetak dalam kolom ukurannya lebih tinggi berasal dari pada iklan baris.

Iklan cetak display biasanya mempunyai ukuran yang luas.

2. Iklan elektronik

Jenis-jenis iklan setelah itu adalah iklan elektronik. Iklan ini menggunakan tempat elektronik dalam penyampaian dan penampilan iklannya. Iklan elektronik banyak yang kerap dijumpai, pada lain:

Iklan televisi yang menonjolkan video dan audio sebagai tempat penyampaian pesan dalam iklannya.

Iklan radio lebih berfokus pada intonasi suara.

Iklan luar area layaknya iklan yang berada di bus, taksi, terminal, satsiun yang menggunakan tempat elektronik social media agency jakarta.

3. Iklan Internet

Iklan internet adalah model iklan yang disampaikan lewat tempat internet. Jenis iklan ini juga iklan elektronik, namun gara-gara pas ini benar-benar masif, maka sanggup jadi kategori tersendiri.

Iklan internet sanggup ditemui di blog, website, sosial media, mesin pencari, dan sebagainya. Adapun yang juga umpama iklan internet, andaikan iklan banner di blog, iklan endorsement sosial media, dan sebagainya.

4. Iklan Luar Ruangan

Iklan luar ruangan atau out of home merupakan model iklan yang medianya mencakup penduduk yang berada di luar rumah. Jenis iklan juga iklan cetak, namun kerap dikategorikan sendiri gara-gara segmentasi yang berbeda, dan kerap kami temui di jalanan.

Adapun yang juga umpama iklan luar ruangan, andaikan iklan spanduk, iklan papan billboard, dan sebagainya.