Karakteristik Portable Flow Meter

Flowmeter Ultrasonic Portable pada kebanyakan terdiri dari 3 anggota yaitu portable flow transmitter, transducer dan cable transducer ke transmitter. Sedangkan accesories yang perlu tersedia adalah clamp, bracket, battery charger, meteran, coustic gel .

Untuk memudahkan di bawah kemana mana sebaiknya ditambah bersama casing , tas atau kooper yang compact dan ringan. Flowmeter Ultrasonic Portable perlu  punya karakteristik sebagai berikut:

Ringan dan gampang di bawa keman mana

Cara pengoprasianya sederhana

Cara instalasinya cepat tanpa perlu memotong pipa atau melubangi pipa

Mampu dioperasikan pada semua jenis material pipa

Bisa di manfaatkan Untuk ukuran diameter pipa yang luas dari 1/2 inchi sampai 200 inchi

Dapat digunakan untuk segala macam jenis cairan yang homogen

Dapat menaruh information hasil pengukuran dan di down load di laptop atau komputer

Menggunakan power Battery yang bisa di charge

Keunggulan Flowmeter Ultrasonic Portable

Flow mtr. ultrasonic jenis portable langkah penggunaanya tidak menyebabkan kerusakan pipa baik memotong maupun melubangi pipa.

Prinsipnya adalah transducer ultrasonic lumayan di tempel di permukaan luar pia dan dilanjutkan bersama mengklemnya.Transducer ultrasonic yang merupakan flow sensor mempunyai lebih dari satu ukuran dan jenis yang terkait pada temperature dan ukuran diameter pipa.

Flowmeter Ultrasonic portable bisa dipasang pada segala jenis material pipa maupun untuk berbagai ukuran diameter pipa. Ukuran diameter pipa yang bisa dipasang jenis flow meter ini  dari ukuran terkecil 1/2″ sampai 200″.

Pengoprasian flowmeter ini  gampang dan bisa dibawa ke mana-mana karena ringkas dan ringan.   Flow mtr. jenis portable menjadi dikenal saat dikenalkanya penggunaan ultrasonic pada  flow mtr. dan dikenal bersama  portabel ultrasonic flow meter.

Jenis Flowmeter Ultrasonic portable merupakan mtr. inferensial (mengukur secara tidak langsung) yang bisa membaca kecepatan aliran suatu fluida dam pipa.

 Sedangkan prinsipnya bersama mengukur saat transit pulsa suara frekuensi tinggi  yang melintasi pipa aliran.

Jenis flow mtr. portable kebanyakan ditambah bersama information logger secara internal maupun external dan manfaatkan battery.

Battery yang digunakan adalah battry yang bisa dicharge serta bisa bekerja pada saat lumayan lama diatas 5 jam.

Flowmeter Ultrasonic jenis portable ini bisa digunakan untuk mengukur semua jenis cairan yang homogen dimana kalau terdapat particle solid tidak lebih dari 5%. Berikut ini keistimewaan dari portable ultrasonic flow mtr. :

Instalasinya jenis clamp on jadi tidak perlu memotong atau melubangi pip, silakan klik langkah instalasi flow mtr. ultrasonic

Bisa digunakan untuk size pipa DN15 s/d DN5000

Bisa di operasikan pada semua jenis material pipa

Dapat dioperasikan pada semua jenis material pipa dari carbon steel, stainless steel, PVC, HDPE, tembaga dan lainnya

Tidak memerlukan power karena manfaatkan battery yang bisa di charge seperti handphone.

Dan lain lain