Sejarah Definisi Vortex Flow Meter

Vortex Flow Meter adalah perangkat pengukuran aliran yang paling sesuai untuk pengukuran aliran di mana pengenalan bagian yang bergerak mengakibatkan masalah. Mereka ada di kelas industri, kuningan atau semua konstruksi plastik.

 Sensitivitas pada variasi suasana proses rendah dan tanpa bagian yang bergerak miliki keausan yang relatif rendah dibandingkan dengan style flow mtr. lainnya.

Vortex Flow Meter beroperasi di bawah prinsip pelepasan vortex, di mana pusaran berosilasi berjalan ketika cairan seperti air mengalir lewat badan tebing (sebagai lawan dari streamline).

Frekuensi pusaran yang ditumpahkan terkait pada ukuran dan wujud tubuh. Ini amat ideal untuk aplikasi di mana ongkos perawatan yang rendah penting. Pengukur pusaran ukuran industri dibuat tertentu dan membutuhkan ukuran yang sesuai untuk aplikasi tertentu.

Teknologi pembacaan aliran vortex terkait pada pengukuran kuantitas pulse vortex yang dihasilkan oleh bluff body yang terbenam dalam aliran stream.

Bluff body bekerja di dalam mtr. aliran vortex. Saat aliran lewat tubuh gertakan ini, vortisitas dihasilkan di kedua segi tubuh gertakan. Laju aliran mampu ditentukan dengan mengukur kuantitas vortisitas.

Sejarah Vortex Flow Meter

Theodore von Karman, seorang fisikawan Hungaria-Amerika, adalah orang pertama yang melukiskan dampak di mana objek non-arus (juga disebut bluff body) di tempatkan di jalur aliran yang mengalir cepat, sebabkan cairan secara bergantian terpisah dari objek. pada dua segi hilirnya, dan, saat lapisan batas menjadi terlepas dan menggulung kembali dengan sendirinya, membentuk pusaran (juga disebut pusaran air atau pusaran). Dia terhitung mencatat bahwa jarak antara pusaran itu konstan dan cuma terkait pada ukuran batu yang membentuknya.

Di segi badan tebing di mana pusaran terbentuk, kecepatan fluida lebih tinggi dan tekanan lebih rendah. Saat pusaran bergerak ke hilir, ia tumbuh dalam kapabilitas dan ukuran, dan akhirnya terlepas atau terlepas. Ini diikuti oleh pembentukan pusaran di segi lain dari badan tebing. Vortisitas bolak-balik di tempatkan pada jarak yang sama.

Desain Vortex Flow Meter

Vortex Flow Meter biasanya terbuat dari baja tahan karat 316 atau Hastelloy® dan mencakup badan tebing, rakitan sensor pusaran, dan elektronik pemancar, meskipun yang paling akhir terhitung mampu dipasang dari jarak jauh. Mereka biasanya ada dalam ukuran flensa dari setengah inci hingga 12 inci. Biaya pemasangan mtr. pusaran bersaing dengan mtr. lubang dalam ukuran di bawah enam inci. Pengukur badan wafer (tanpa flensa) miliki ongkos terendah, sedangkan pengukur berflensa lebih disukai jikalau cairan prosesnya berbahaya atau berada pada suhu tinggi.Bluff Body (persegi, persegi panjang, wujud t, trapesium) dan dimensi sudah dicoba untuk meraih karakteristik yang diinginkan.

Pengujian sudah membuktikan bahwa linearitas, batasan bilangan Reynolds yang rendah, dan sensitivitas pada distorsi profil kecepatan cuma sedikit tidak sama dengan wujud tubuh tebing. Dalam ukuran, badan tebing kudu miliki lebar yang merupakan fraksi yang lumayan besar dari diameter pipa supaya semua aliran ikut dan juga dalam pelepasan.

Kedua, badan tebing kudu miliki pinggir yang menonjol pada muka hulu untuk melakukan perbaikan garis pemisah aliran, terlepas dari laju aliran. Ketiga, panjang badan tebing dalam arah aliran kudu kelipatan tertentu dari lebar badan tebing.

Mayoritas vortex mtr. menggunakan sensor style piezoelektrik atau kapasitansi untuk mendeteksi osilasi tekanan di kira-kira badan tebing. Detektor ini merespon osilasi tekanan dengan isyarat keluaran tegangan rendah yang miliki frekuensi yang mirip dengan osilasi. Sensor semacam itu berwujud modular, murah, enteng diganti, dan mampu beroperasi pada rentang suhu yang luas–dari cairan kriogenik hingga uap super panas.

Sensor mampu di tempatkan di dalam badan meteran atau di luar. Sensor yang dibasahi ditekankan secara langsung oleh fluktuasi tekanan pusaran dan ditutup dalam wadah yang dikeraskan untuk menahan dampak korosi dan erosi.

Sensor eksternal, biasanya pengukur regangan piezoelektrik, merasakan pelepasan pusaran secara tidak langsung melalui style yang diberikan pada bilah shedder. Sensor eksternal lebih disukai pada aplikasi yang amat erosif/korosif untuk mengurangi ongkos perawatan, saat sensor internal memberikan jangkauan yang lebih baik (sensitivitas aliran rendah yang lebih baik). Mereka terhitung kurang sensitif pada getaran pipa. Rumah elektronik biasanya dinilai tahan ledakan dan cuaca, dan berisi modul pemancar elektronik, koneksi terminasi, dan secara opsional indikator laju aliran dan/atau penghitung.

Gaya Vortex Flow Meter

Vortex Flow Meter merupakan pengukur pusaran cerdas memberikan isyarat keluaran digital yang berisi lebih banyak Info daripada sekadar laju aliran. Mikroprosesor dalam flowmeter mampu secara otomatis mengoreksi suasana pipa lurus yang tidak mencukupi, untuk perbedaan antara diameter lubang dan pipa kawin, untuk ekspansi termal badan tebing, dan untuk pergantian faktor-K ketika bilangan Reynolds turun di bawah 10.000.

Pemancar cerdas terhitung disempurnakan dengan subrutin diagnostik untuk berikan isyarat pada komponen atau kegagalan lainnya. Pemancar pandai mampu memulai pengujian teratur untukmengidentifikasi kasus dengan meteran dan aplikasi. Tes berdasarkan permintaan ini terhitung mampu mendukung dalam verifikasi ISO 9000.

Beberapa flowmeter vortex mampu mendeteksi aliran massa. Salah satu desain berikut mengukur frekuensi vortex dan kapabilitas pulsa vortex secara bersamaan. Dari pembacaan ini, densitas fluida proses mampu ditentukan dan aliran massa dihitung dalam rentang 2%.